Ubah Video Jadi Teks

Admin
By -
0

 


Cara ubah video jadi teks melalui website online

Kini ada banyak website penyedia layanan yang bisa merubah suara video jadi teks online atau transkripsi video ke teks, sehingga tidak perlu repot-repot menulis teks untuk mendapatkan informasi dari video yang tentunya melelahkan dan menghabiskan banyak waktu.
Cara ubah video menjadi teks terbilang sangat mudah dan prosesnya cepat, hanya mengunggah file video dari file penyimpanan atau bisa juga ubah video youtube jadi teks hanya dengan tautan link url, kemudian pilih terjemahan bahasa Inggris ke Indonesia dan tunggu proses convert video to text berjalan, selanjutnya jadilah hasil teks yang dapat disimpan dalam bentuk dokumen word, pdf, txt dan lainnya.

Berikut website ubah video jadi teks online :


1. 306converter

360converter adalah website pengubah video ke teks. Website ini dapat digunakan tanpa perlu membuat akun, dengan ketentuan ukuran video maksimal 20 MB dan video yang dapat ditranskripsikan maksimal 180 detik atau 3 menit. Untuk video youtube, durasi 20 menit dan video yang dapat ditranskripsikan maksimal 3 menit atau 180 detik.
Selain gratis ada juga yang berbayar tentunya dengan layanan ukuran dan durasi video yang lebih lama tentunya, website ini juga dapat digunakan secara offline.
Caranya pun cukup mudah, unggah file dari media lokal, dropbox, google drive, rekam langsung atau bisa hanya dengan url dari video youtube ke teks. kemudian pilih Bahasa apa yang digunakan dalam video dan pilih bagian yang ingin ditranskripsikan, selanjutnya setelah video ditranskripsi, teks akan muncul dan dapat disalin, di unduh dalam format dokumen ataupun bisa membagikannya.

2. Maestra

Website yang secara otomatis dapat mentranskripsikan video ke teks dengan beragam Bahasa. Website ini juga gratis juga tanpa memerlukan akun namun dengan fitur yang terbatas dan berbayar tentu akan banyak fitur tambahan lainnya yang disediakan.
Caranya, unggah file dari media, video akan ditranskripsikan otomatis dengan pilihan beragam berbahasa, kemudian transkripsi dapan diedit dan selanjutnya export untuk dapatkan hasil teksnya.

3. Anthiago

Website pengubah video ke teks khusus dari tautan youtube secara gratis dan tidak memerlukan akun, layanan yang sangat sederhana dan sangat mudah digunakan, ditambah dengan beragam Bahasa termasuk Bahasa Indonesia.
Caranya cukup mudah, tempel tautan youtube, pilih Bahasa, kemudian tunggu proses membuat video youtube jadi teks dan hasilnya berupa teks yang dapat diunduh langsung.

4. Happyscribe

Website pengubah video ke teks ini dapat digunakan secara gratis dan berbayar, untuk layanan gratis video yang ditranskripsikan hanya beberapa menit dan layanan berbayar tentu dengan banyak fitur lainnya. Selain itu juga dapat digunakan tanpa perlu akun.
Caranya, pilih file dari media atau dari tautan youtube, tunggu proses transkripsi, kemudian video jadi teks dan unduh hasilnya.

5. Kapwing

Pengubah video ke teks selanjutnya yaitu kapwing, website yang dapat digunakan secara gratis dengan fitur terbatas seperti ukuran unggah maksimal 250 MB, durasi export hanya 4 menit dan hanya mendukung format 720 pixel. layanan berbayar tentunya dengan fitur lengkap.
Caranya, masuk ke studio editor dengan mendaftar atau login dengan gmail, pilih traskrip video menjadi teks ai, kemudian unggah file atau tautan link video, kemudian pilih Bahasa video, generate video akan dibuatkan teksnya, lalu export teks yang dihasilkan.


Nah, bagaimana? Cukup mudahkan caranya. Tidak perlu play dan pause video untuk mencatat teksnya, tidak alat tulis, cukup mempersiapkan unggah file, proses transkrip ubah video ke teks dan jadilah hasilnya untuk disimpan.
Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Komentar baru tidak diizinkan.*